SDN 3 LIMBANGAN TIMUR

Friday 7 September 2018

RENOVASI RUANG KELAS SDN 3 LIMBANGAN TIMUR

RENOVASI RUANG KELAS SDN 3 LIMBANGAN TIMUR




Alhamdulillah pada awal tahun pelajaran 2018/2019 UPT SDN 3 Limbangan Timur kecamatan Bl. Limbangan kembali merenovasi ruang kelas yang tingkat kerusakannya sudah mendekati 75% (skala Dapodik) dan boleh dikatakan tidak layak pakai.

Berkat sentuhan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut cita-cita untuk merenovasi ruang kelas sejak 10 tahun silam akhirnya terlaksana. Kegembiran dari Kepala Sekolah Hj. Rosita, S.Pd, beserta Guru dan staff tenaga kependidikan di SDN 3 Limbangan Timur kian memancar setelah mengetahui estimasi pengerjaan renovasi pada akhir bulan September 2018 sudah rampung 100% dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. 

"Hal ini lebih cepat dari apa yang telah direncanakan sebelumnya" papar Hj. Rosita, S.Pd kepada blogger. Lebih lanjut Hj. Rosita, S.Pd memaparkan masih ada 3 ruang kelas lagi yang membutuhkan perhatian dan tingkat kerusakannya hampir 60% jika dibiarkan akan berbahaya bagi kegiatan belajar mengajar.

SDN 3 Limbangan Timur (dulu SDN Limbangan Timur 3) tahun pelajaran 2018/2019 mempunyai 10 rombel dengan jumlah siswa 326 peserta didik. sehingga jika dirata-ratakan ada 33 peserta didik dalam 1 rombel (validasi normal Dapodik 28 peserta didik) bisa dibayangkan betapa sesaknya keadaan dalam kelas, hal ini kemungkinan besar akan menghambat efektifitas KBM.
Gambar ruang kelas sebelum di renovasi


Gambar ruang kelas dalam pengerjaan renovasi progress 80%


Gambar ruang kelas akan di renovasi

Bagian dalam ruang kelas sebelum renovasi


Bagian dalam ruang kelas sedang direnovasi progress 80%






1 comment:

  1. Hebat... semangat terus. Dan mudah2an bisa terealisasukan lagi agenda untuk 3 kelasnya. Aamiin

    ReplyDelete